Syakir Daulay, Qori Ganteng yang Soleh Idola Anak Muda - Berita Dolok Sanggul

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 Mei 2018

Syakir Daulay, Qori Ganteng yang Soleh Idola Anak Muda

BERITA DOLOK SANGGUL -- Selalu penasaran untuk mencoba berbagai hal baru adalah karakter anak-anak muda. Hal yang sama juga dirasakan oleh qori asal Aceh, Syakir Daulay. Di usianya yang masih 16 tahun, Syakir ingin menikmati masa mudanya.

Kendati demikian, anak dari pasangan M. Hasan Daulay dan Nazariah itu berharap ia dan para anak muda lainnya bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Tetap bisa menjadi pemuda yang gaul, namun tidak meninggalkan ulama maupun Alquran.

"Sebenarnya gaul itu nggak masalah, yang dipermasalahkan itu kalau gara-gara gaul kita jadi lupa sama Allah. Nggak apa-apa gaul, tetapi tetap taat," kata Syakir, saat ditemui detikHOT di acara Tarhib Ramadan, yang digelar Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kemudian Syakir menyebut, sebagai anak muda yang taat, tentunya harus punya prinsip. Main-main boleh, asal tahu batasannya. Karena menurutnya, seseorang yang tidak tahu batas, seperti anak kecil alias belum dewasa.

"Anak kecil aja dibatasin. Kenapa Allah batasin, karena Allah nggak pingin kita ini rusak. Nggak pingin kita ini jadi orang yang susah," ucap Syakir.

"Kayak waktu kecil, kenapa sih nggak boleh minum es sama orangtua. Karena orangtua kita tahu ternyata kalau sering minum es bisa sakit, bisa batuk-batuk. Nah Allah juga gitu, Allah larang ini karena sebenarnya dosa-dosa dan maksiat itu justru bakalan nyusahin hidup orang itu sendiri," sambung Syakir.

Menjadi anak muda yang gaul dan taat itu, imbuh Syakir, sebenarnya mudah. Syakir mencontohkan, jika nongkrong di kafe bersama teman selama dua sampai tiga jam, maka langsung bergegas ketika adzan berkumandang. Setelah menunaikan salat, bisa berkumpul kembali dengan teman-teman.

"Jadi anak muda yang gaul tuh gampang, kita nongkrong sampai tiga jam, ketika Allah panggil salat, lima menit saja, nggak lebih. Masa lima menit saja kita nggak bisa terima kasih sama Allah. Jadilah anak muda yang bukan cuma bisa keren di hadapan orang, tapi juga bisa keren di hadapan Allah dan Rasul," pesan Syakir. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad