SpaceX Siap Luncurkan Astronot NASA - Berita Dolok Sanggul

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 Agustus 2018

SpaceX Siap Luncurkan Astronot NASA

ilustrasi
BERITA DOLOK SANGGUL --  SpaceX baru saja menggelar open house untuk memperkenalkan para angkasawan dari NASA yang akan mereka berangkatkan ke antariksa. Seluruh astronot tersebut akan mencicipi kapsul luar angkasa milik perusahaan pimpinan Elon Musk tersebut yang bernama Crew Dragon, atau disebut juga sebagai Dragon 2.

Bob Behnken, Doug Hurley, Mike Hopkins, dan Victor Glover adalah nama-nama yang akan menuju International Space Station (ISS) menggunakan Crew Dragon. Misi ini merupakan bagian dari Commercial Crew Program NASA, yaitu suksesor Space Shuttle Program yang diberhentikan sejak 2011 lalu.

SpaceX menjadwalkan untuk menjalani misi demonstrasi tanpa kru pada November nanti. Setelahnya, Behnken dan Hurley akan terbang menggunakan kapsul tersebut pada April 2019 mendatang, sebagaimana detikINET kutip dari The Washington Post, Rabu (15/8/2018).

Rencananya, Launch Complex 39A di Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat akan menjadi saksi peluncuran dua astronot NASA pertama yang menaiki Crew Dragon. Sebelumnya, tempat tersebut merupakan lokasi peluncuran dari Falcon Heavy, roket terjuat sejagat saat ini milik SpaceX.

Lalu, Glover dan Hopkins akan menjadi dua astronot NASA pertama yang meluncur ke ISS dalam misi periode jangka panjang menggunakan Crew Dragon. Belum ada kepastian kapan misi ini akan dijalankan.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, ini akan menjadi misi pertama SpaceX yang melibatkan kru di dalamnya. Hal ini merupakan hasil dari kesepakatannya dengan NASA dalam kontrak bertajuk Commercial Crew Transportation Capability. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad