MAN Dolok Sanggul Ciptakan Generasi Tahfiz - Berita Dolok Sanggul

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 17 Februari 2018

MAN Dolok Sanggul Ciptakan Generasi Tahfiz

ilustrasi
Untuk kesuksesan program Tahfiz Quran bagi siswa Madrasah, Kepala Seksi Bimas Islam dan Pendis Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan Jhon Anwar Tumanggor mengunjungi MAN Doloksanggul pada Rabu 14 Februari 2018.

Dalam arahannya kepada para siswa Jhon Anwar mengungkapkan bahwa program Tahfis Quran ini bukan hanya untuk mengetahui siapa saja siswa madrasah yang sudah hafal pada surat atau ayat yang telah ditentukan.

"Tapi pastinya yang terpenting program ini untuk menciptakan generasi muda yang taat pada ajaran agama dan paham akan ajaran agamanya sendiri," ungkapnya.

Selanjutnya Jhon Anwar mendengarkan langsung seorang siswa yang berhasil menghafal surat Annaba. Dia bangga pada siswa tersebut dan selanjutnya setiap siswa MAN yang berhasil menghafal akan diberikan hadiah.

Lebih lagi Jhon Anwar menjelaskan bahwa pada dasarnya menghafal Alquran tidaklah sulit. Jika disertai niat dan hati yang tulus, semua akan terlaksana. "Jangan pernah menganggap menghafal ayat Alquran merupakan sebuah beban. Tapi harus dipikirkan bahwa dengan niat yang baik semua akan terlaksana dengan baik,"jelasnya.

Pada akhir arahannya Jhon Anwar mengucapkan selamat kepada siswa yang sudah berhasil menghafal ayat Alquran. Para siswa menerima hadiah dari kerja kerasnya dengan bahagia. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad